0

File Name: Kisi Kisi UAMBN MTS Tahun Pelajaran 2017/2018


Kisi Kisi UAMBN MTS Tahun Pelajaran 2017/2018 ini merupakan kisi2 terbaru yang mungkin anda tunggu-tunggu sebagai langkah awal dalam membuat persiapan siswa anda menjelang Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional tahun ini. Kegiatan UAMBN sendiri akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret 2018. Dengan semakin dekatnya pelaksanaan ujian tentunya guru dan siswa harus mempersiapkannya sedini mungkin.

Dalam Kisi Kisi USBN MTS 2018 ini terdiri dari 5 mata pelajaran yakni Bahasa Arab, Fiqih, Aqidah Akhlak, Qur'an Hadits, dan SKI (Sejarah Kebudayaan Islam). Dalam pelaksanaannya nanti format soal terdiri dari 40-50 butir soal dengan alokasi waktu 90 menit untuk semua mata pelajaran.

Bahasa Arab, Fiqih, Aqidah Akhlak, Qur'an Hadits, dan SKI

UAMBN Tahun Pelajaran 2017/2018 diatur dalam SK Dirjen Pendis Nomor 181 Tahun 2018 tentang Prosedur Operasional Standar Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional.

Tujuan UAMBN
  1. UAMBN bertujuan mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir jenjang pada satuan pendidikan, sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang ditetapkan.
  2. UAMBN berfungsi sebagai: a) bahan pertimbangan dalam penentuan pemetaan mutu madrasah; b) umpan balik dalam perbaikan program pembelajaran pada MTs danMA/MAK; c) alat pengendali mutu pendidikan; d) pendorong peningkatan mutu pendidikan pada MTs danMA/MAK.

Syarat Madrasah Penyelenggara UAMBN-BK
  1. Madrasah yang dapat ditetapkan sebagai penyelenggara UAMBN-BK telah memenuhi persyaratan sebagaiberikut:
  2. Telah terakreditasi.
  3. Tersedia sejumlah komputer dan server sesuai kebutuhan.
  4. Memenuhi persyaratan teknis lainya (seperti persyaratan teknis UNBK).

Download Kisi Kisi UAMBN 2017/2018


Kisi Kisi UAMBN Fiqih MTS 2018

Kisi Kisi UAMBN SKI MTS 2018

Kisi Kisi UAMBN Aqidah Akhlak MTS 2018

Kisi Kisi UAMBN Bahasa Arab MTS 2018

Kisi Kisi UAMBN Qur'an Hadits MTS 2018


Download Juga !!!
Prediksi Soal UAMBN MTS 2017/2018

File Soal tersebut di atas tersimpan di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin k terhindar dari infeksi virus seperti malware dan adware.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter

Diharapkan dengan Kisi Kisi UAMBN MTS Tahun Pelajaran 2017/2018 ini dapat membantu guru dan siswa dalam membuat persiapan sebelum pelaksanaan ujian. Kritik dan Saran sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Blog ini menyediakan berbagai Soal Latihan Ujian Nasional, USBN, dan US jenjang SMA/MA/SMK secara lengkap yang bisa anda download secara gratis.

Posting Komentar

 
Top